Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Bupati Muba Lantik Serentak 13 Kepala Desa

Selasa 18 Dec 2018 13:55 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Muba Thia Yufada dan Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Richard Cahyadi, Senin (17/12), disambut warga Desa Desa Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin untuk melantik 13 kepala desa secara serentak.

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Muba Thia Yufada dan Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Richard Cahyadi, Senin (17/12), disambut warga Desa Desa Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin untuk melantik 13 kepala desa secara serentak.

Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Pelantikan menjadi momentul awal berdayakan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 10 November 2018, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini melantik para kepala desa tersebut secara serentak. Pelantikan para kepala desa dilakukan Bupati Muba Dodi Reza Alex.

“Dari 23 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 10 November 2018, hari ini 2018 dilakukan pelantikan kepala desa terpilih secara serentak. Pelantikan para kepala desa terpilih dilakukan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama Bupati Muba melantik 13 kepala desa terpilih,” kata Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Richard Cahyadi, Senin (17/12).

Pelantikan 13 kepala desa terpilih periode 2018-2024 tersebut dilakukan Bupati Muba Dodi Reza Alex lapangan sepak bola Desa Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin. Menurut Richard Cahyadi, untuk pelantikan kepala desa gelombang kedua pada 19 Desember 2018 melantik sembilan kepala desa dan pelantikan gelombang ketiga pada 2 Februari 2019 sebanyak dua kepala desa.

Bupati Muba Dodi Reza Alex dalam sambutanya mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa hari ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanat pemerintah daerah dan warga masyarakat kepada kepala desa yang menang dalam pemilihan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Dodi berharap kepala desa terpilih, dapat memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera. “Pengambilan sumpah dan pelantikan ini hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus dimaknai sebagai titik awal yang baik untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa kita,” katanya.

Selain itu, para kepala dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sesuai dengan visi misi Pemkab Musi Banyuasin, Muba Maju Berjaya 2022. Bupati Muba mengingatkan, bahwa mereka akan mengemban amanah selama enam tahun ke depan. 

“Para kepala desa harus memberikan kontribusi positif di desa masing-masing. Stand by di lokasi dan selalu mengedepankan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Muba,” pesannya.

Salah satu kepala desa terpilih Rudi Hartono yang dilantik sebagai Kades Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin, mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai kepala desa merupakan amanah dari warga. Karenanya,  dia berjanji akan menjadi perpanjang tangan bupati dalam melaksanakan fungsi dan tugas selaku kepala desa. 

“Kami akan mendukung program Bupati Muba dan berkomitmen menjadi bagian yang mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022,” katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA