Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Pemkot Malang Ajak Warga tak Diskriminasi Difabel

Jumat 07 Dec 2018 18:31 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani

Walikota Malang, Sutiaji (kiri) dan Wakil Walikota Malang (kanan), Sofyan Edi Jarwoko di Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (25/9).

Walikota Malang, Sutiaji (kiri) dan Wakil Walikota Malang (kanan), Sofyan Edi Jarwoko di Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (25/9).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang bagi penyandang disabilitas

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak, warga untuk berhenti melakukan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas. Seluruh komponen sudah seharusnya merangkul mereka untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan.

"Marilah kita tingkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap para penyandang disabilitas. Marilah kita rangkul kawan-kawan difabel, jangan pandang mereka inferior dan berbeda. Setop diskriminasi pada difabel!" kata pria yang biasa disapa Bung Edi ini dalam Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jumat (7/12).

Menurut Bung Edi, keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang bagi penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitas. Dalam hal ini mereka pada dasarnya tak beda dengan orang-orang yang fisiknya sempurna. Mereka hanya perlu dibantu dan diberdayakan potensinya agar mereka dapat berkarya, mampu mandiri dan berprestasi di segala bidang sesuai dengan kondisinya.

Di kesempatan itu, Bung Edi juga mendorong masyarakat untuk berkomitmen bersama. Seluruh warga perlu menjadikan kesetiakawanan sosial sebagai penyangga sekaligus nilai dasar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tak lupa juga menjadikannya sebagai perekat persatuan dan kesatuan serta menguatkan sikap saling menghargai dan menghormati.

"Berkorban tanpa pamrih, saling peduli dan berbagi terhadap sesama menuju terwujudnya kesejahteraan bersama," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Dec 2018, 21:31 WIB