Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Kisah Irawan Selamat dari Pembantaian di Papua

Jumat 07 Des 2018 06:49 WIB

Red: Nidia Zuraya

Evakuasi jenazah korban penembakan KKB di Nduga, Papua.

Evakuasi jenazah korban penembakan KKB di Nduga, Papua.

Foto: Dok Polda Papua
Irawan berangkat ke Papua untuk bekerja di proyek pembangunan jembatan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Seorang warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, Irawan (20) dikabarkan berhasil menyelamatkan diri dalam insiden penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Irawan termasuk dalam segelintir pekerja PT Istaka Karya yang selamat dalam insiden tersebut.

Irawan selamat setelah bersembunyi di Pos TNI. Sementara puluhan rekan kerja Irawan tewas dalam insiden berdarah tersebut.

Sekretaris Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Herdiana kepada wartawan, Kamis (6/12), membenarkan seorang warganya bekerja di Papua dan menjadi seorang yang selamat dalam insiden penyerangan oleh KKB. "Ya Irawan nelepon memastikan dalam kondisi baik," kata Herdiana.

Ia menuturkan, Irawan merupakan pemuda asal Kampung Lapang, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, yang berangkat ke Papua untuk bekerja di proyek pembangunan jembatan di PT Istaka Karya.

Keluarga Irawan sempat cemas ketika mendapatkan kabar adanya penembakan oleh KKB terhadap pekerja PT Istaka Karya di Nduga, Papua. Irawan saat ini dilaporkan sudah diamankan di kantor Polsek daerah Timika, Papua.

Keluarga berharap Irawan dapat secepatnya pulang kembali berkumpul bersama keluarganya di Garut. "Keluarganya ingin segera Irawan dipulangkan ke Garut, biar cepat berkumpul dengan keluarga," kata Herdiana.

KKB menyerang para pekerja PT Istaka Karya menyebabkan sejumlah pekerjanya tewas akibat ditembak dan beberapa pekerja berhasil menyelamatkan diri, termasuk Irawan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA