Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Harga Telur Ayam di Padang Naik

Jumat 07 Dec 2018 02:07 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Telur ayam

Telur ayam

Foto: pixabay
Harga telur ayam terpantau mengalami kenaikan sejak satu pekan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Harga telur ayam ras di pasaran Kota Padang, Sumatra Barat terpantau mengalami kenaikan sejak satu pekan terakhir. Di Pasar Raya Padang, harga telur ayam rasa terpantau dijual di harga Rp 44 ribu satu krat atau wadah. Angka ini naik dibanding harga normalnya sebesar Rp 38 ribu per wadah. Sementara untuk eceran, pedagang di Pasar Raya menjual dengan harga Rp 1.500 per biji, naik dari harga normal Rp 1.300 per biji.

"Pasokannya juga susah sekarang," ujar Upik (52 tahun), salah satu pedagang di Pasar Raya, Kamis (6/12).

Upik juga menyebutkan bahwa kenaikan harga juga terjadi untuk telur puyuh dan telur bebek. Untuk telur puyuh, dirinya menjual dengan harga Rp 30 ribu per wadah, naik dari harga normal Rp 29 ribu per wadah. Sementara untuk telur bebek dijual di angka Rp 30 ribu per wadah, naik dibanding harga normal Rp 29 ribu per wadah. Sedangkan harga telur ayam kampung terpantau normal di angka Rp 50 ribu per wadah.

"Entah kenapa. Kata orang-orang sih karena pasokan di sini banyak dibawa ke Jawa, untuk persiapan Natal tahun baru," kata Upik.

Upik menyebutkan bahwa pasokan telur ayam yang dia terima dari peternak pun berkurang. Bila biasanya ia dapat pasokan 50 ikat telur ayam dalam satu hari, kini ia hanya menerima 35 ikat telur ayam dalam sehari pengiriman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA