Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Ratusan PKL di Sekitar Pasar Pelita Sukabumi Direlokasi

Jumat 30 Nov 2018 13:25 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani

Salah satu lapak pedagang Pasar Pelita, Sukabumi

Salah satu lapak pedagang Pasar Pelita, Sukabumi

Foto: antarafoto
506 PKL direlokasi ke eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 506 pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Pelita Kota Sukabumi akan segera direlokasi ke eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi. Langkah tersebut dilakukan untuk mempercepat pembangunan Pasar Pelita Sukabumi.

''Rencananya pada 5 Desember akan segera direlokasi para PKL yang menempel di sekitar Pasar Pelita,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam momen pengajian rutin bulanan di rumah dinas wali kota Kamis (29/11) malam.

Pemindahan ini ungkap Fahmi, diperlukan untuk mempercepat proses pembangunan Pasar Pelita Sukabumi. Rencananya, ratusan PKL ini akan berada di lokasi eks terminal selama hampir satu tahun. Ketika pembangunan pasar selesai, PKL bisa kembali ke lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan pemindahan PKL ke eks terminal karena lokasi tersebut sudah dua tahun terakhir tidak digunakan.

''Setelah hasil rapat bersama unsur pimpinan terkait penggunaan lahan kosong terminal Sudirman menjadi lahan untuk pasar sementara,'' imbuh dia.

Abdul menuturkan, lahan eks Terminal Sudirman dinilai cukup strategis digunakan sebagai pasar karena . lokasinya berada di sekitar wilayah perkotaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA