Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Rombongan Santri Kecelakaan Usai Hadiri Maulid Nabi

Ahad 25 Nov 2018 16:09 WIB

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Teguh Firmansyah

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Foto: Antara
Satu santri dilaporkan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Puluhan santri yang menggunakan mobil bak terbuka untuk usai perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, mengalami kecelakaan. Satu santri dikabarkan meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, para santri berasal dari Pesantren Miftahul Huda Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Mobil yang mereka tumpangi, kata dia, mengalami kecelakaan di flyover Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

"Info sementara korban luka dan meninggal dibawa ke RS Medika Lestari dan rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis. Anggota sedang cek tempat kejadian," kata dia ketika dikonfirmasi, Ahad (25/11).

Isa mengatakan, pihaknya masih melakukan penghitungan jumlah korban dan penyebab kecelakaan. Berdasarkan keterangan pihak keamanan perumahan dekat lokasi kejadian, korban jiwa terdapat satu orang.

Sementara korban lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.  "Kalau yang saya hitung ada 20 santri yang menumpang mobil tersebut. Satu sepertinya tewas, satu orang lagi sekarat," kata petugas yang enggan disebut namanya itu.

Menurut dia, semua korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat yang ada di Karang Tengah dan Ciledug.

Kendaraan pikap ditumpangi para santri diduga kecelakaan saat kembali usai menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Pondok KH Rosyid, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa menjelaskan kronologi kejadian karena masih mengumpulkan informasi di lapangan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA