Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Pembunuh yang Simpan Mayat dalam Lemari Sepasang Kekasih

Rabu 21 Nov 2018 10:07 WIB

Red: Indira Rezkisari

Police line

Police line

Foto: Wikipedia
Pelaku nekat membunuh karena kesal kekasihnya telah dibohongi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Dua orang pelaku pembunuhan Ciktuti Iin Puspita (22) yang ditemukan tewas dengan luka di bagian kepala dan disimpan dalam lemari rumah kos milik korban, akhirnya tertangkap di Kabupaten Merangin, Jambi. Saat ditangkap, mereka hendak melarikan diri dengan menggunakan bus tujuan Padang, Sumatra Barat.

Ciktuti ditemukan tewas di sebuah rumah kos kawasan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Dua orang terduga pelaku, yakni Y (24) dan NR (17) merupakan sepasang kekasih dan teman satu kos korban.

"Keduanya berhasil ditangkap saat bus yang mereka tumpangi diberhentikan di Merangin," kata Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, di Merangin, Rabu (21/11).

Kedua pelaku ditangkap di Kabupaten Merangin, Jambi, Selasa (20/11). Usai membunuh korban di kosan yang berada di jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Y dan NR langsung melarikan diri ke Sumatra Barat menggunakan bus.

Nasib nahas pelarian pelaku diketahui pihak Polda Metro Jaya yang selanjutnya berkoordinasi dengan Polres Merangin untuk membekuk para pelaku. Keduanya ditangkap saat melintasi Kabupaten Merangin menggunakan bus. Usai diamankan, para pelaku langsung digelandang ke Mapolres Merangin untuk diinterograsi.

Dari pengakuan Y, dirinya nekat membunuh korban karena kesal telah membohongi pacarnya. Pembunuhan terjadi pada Senin, 19 November 2018, sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, korban pulang ke kosnya sambil marah-marah.

Korban lalu bertengkar dengan pelaku NR. Sekitar beberapa menit bertengkar, pelaku Y marah dan langsung memukul korban menggunakan palu yang berada di dalam kamar. Akibat mengalami luka yang cukup parah di kepala, korban akhirnya tewas.

Melihat korbannya tewas, selanjutnya pelaku Y menyembunyikan jasad korban di dalam lemari. Usai membunuh, pada pukul 22.30 WIB, para pelaku keluar dari kos dan melarikan diri bersama kekasihnya menggunakan bus menuju Sumatra Barat dan tertangkap di Jambi pada Selasa malam (20/11). Kedua pelaku kini sudah diterbangkan menggunakan pesawat dari Jambi menuju Jakarta untuk proses hukum selanjutnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA