Rabu, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 Desember 2018

Rabu, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 Desember 2018

Warga Bandung Diminta Teladani Sikap Rasul dalam Berperilaku

Rabu 21 Nov 2018 00:12 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Peringatan Maulid Nabi diharapkan bisa mejadi momen mengintrospeksi diri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diperingati tiap tanggal 12 Rabiul Awal. Bukan hanya sekadar peringatan, tapi banyak makna yang bisa diambil lewat perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW tersebut.

Hal ini dikatakan Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Oded mendorong warganya mengambil makna dari perayaan Maulid Nabi Muhammad. Salah satunya dengan meneladani sikap dan akhlak terpuji beliau.

"Nah yang harus kita ambil adalah spirit dari keteladanan Rasulullah SAW, itu yang   harus kita teladani, kita lakukan," kata Oded di sela-sela kegiatannya di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Selasa (20/11) lalu.

Oded mengatakan sesuai dengan ajaran dalam agama Islam, Allah memerintahkan kaumNya untuk mencintai Rasulullah. Bukti kecintaan ini salah satunya dengan meneladani sikap terpuji nabi.

Umat Islam, kata dia, harus mengikuti ajaran Nabi Muhammad sebagai kekasih Allah SWT yang ditugaskan membimbing manusia. Termasuk akhlak yang dicontohkan Nabi dalam segala aktivitas.

Oleh karenanya, ia berharap peringatan Maulid Nabi bukan hanya seremoni semata. Tapi mengintrospeksi diri agar bisa lebih baik lagi sesuai ajaran Islam.

"Jadi memaknai daripada maulid nabi itu adalah saya mengimbau bahwa umat Islam harus mencintai rosul dengan meneladani keteladanan beliau," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES