Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Lima Rumah Terbakar di Kawasan Padat Penduduk Muara Teweh

Selasa 20 Nov 2018 03:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi kebakaran

Ilustrasi kebakaran

Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Nusa Indah.

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Lima unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Nusa Indah RT 07 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ludes terbakar. Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima rumah berkonstruksi kayu itu terjadi pada Senin (19/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan dalam kebakaran itu asal api diduga dari sebuah rumah yang tidak berpenghuni di Gang Nusan Indah II yang pemiliknya tinggal di Palangka Raya.

Api merembet di rumah sebelah dan sampingnya sehingga kebakaran meluas ke rumah di Jalan Nusa Indah atau jalan utama, saat kejadian listrik PLN Muara Teweh sedang menyala.

"Api sangat cepat sehingga sebagian besar harta dan lainnya milik warga tidak bisa diselamatkan," kata H Toyo warga setempat.

Upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam di antaranya milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, water cannon Polres setempat serta dibantu masyarakat serta aparat kepolisian dan TNI-AD. Kebakaran berhasil dipadamkan pada Selasa (20/11) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Untuk sementara nilai kerugian masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa," kata Ketua RT 07 Kelurahan Lanjas, Krisna.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Dec 2018, 21:31 WIB