Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Muba Juara Umum Kerjunas Silat Prabowo Cup

Jumat 09 Nov 2018 21:00 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Muhammad Hafil

Atlet dan ofisial kontingen Musi Banyuasin (Muba) yang berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan pencak silat Piala Ketua Umum PB IPSI Prabowo Cup di Padepokan Pencak Silat Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Atlet dan ofisial kontingen Musi Banyuasin (Muba) yang berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan pencak silat Piala Ketua Umum PB IPSI Prabowo Cup di Padepokan Pencak Silat Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Foto: FOTO: IPSI Muba.
Dodi Reza Alex Noerdin mengaku banga atas pencapaian atletnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Atlet atau pesilat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil tampil gemilang pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Ketua Umum PB IPSI Prabowo Cup.  Pada kejuaraan yang berlangsung Padepokan Pencak Silat Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pesilat Muba berhasil menjadi juara umum.

“Pada kejuaraan Prabowo Cup pesilat Muba berhasil meraih enam medali emas, dua medali perak  dan empat medali perunggu berhasil menjadi juara umum. Prestasi ini merupakan kado bagi Bupati Muba Dodi Reza Alex yang berulang tahun awal November 2018,” kata Ketua Tim Muba Abbas Akbar, Kamis (8/11)..

Pada peringkat kedua berhasil diraih Provinsi Nusa Tenggara Timor meraih tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Kemudian para peringkat ketiga diraih III Pencak Organisasi Indonesia meraih dua emas, satu medali perak dan satu perunggu.

Medali emas kontingan Muba berhasil diraih Novita Sari, Nabila Safira, Nia Larasati, Alif Khan, Reza Tri Saputra dan Annisa Salsabila Maulidia. Medali perak dari Vian Ariandi, serta Seni Tunggal Putra Abdul Rahman.

“Medali perunggu diraih Pandu Wira Putra, Decha, Alfin Masaiz dan ganda putri Indah Pertiwi dan Ade Indah Silvia serta dari beregu Abdul Rahman serta meraih penghargaan sebagai Pesilat Terbaik Putri,” kata Abbas Akbar yang sebelumnya menjadi pelatih tim pencak silat Indonesia pada Asian Gamex XVIII.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengaku senang dan bangga atas pencapaian  tim kontingen Muba yang berhasil mendapatkan juara umum pada Kejurnas Pencak Silat."Ini prestasi lagi yang membanggakan dan mengangkat olahraga di Musi Banyuasin,” ujarnya.

Menurut Dodi, pembinaan dan reward akan terus diupayakan dengan maksimal supaya atlet-atlet IPSI Muba terus mendapatkan prestasi. “Hari ini , Muba jadi sorotan prestasinya. Semoga prestasi di bidang lainnya akan terus diraih dan menjadi kebanggaan masyarakat Muba,” kata mantan Wakil Ketua Komisi VI DPR.

Kejuaraan pencak silat Piala Ketua Umum PB IPSI Prabowo Cup diikuti 44 kontingen dari seluruh Indonesia dengan jumlah atlet sebanyak 500 orang atlet pencak silat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES