Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Senin, 10 Rabiul Akhir 1440 / 17 Desember 2018

Mowilex Bantu Korban Hingga Bangun Masjid di Palu

Selasa 06 Nov 2018 15:08 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Relawan Mowilex menyalurkan bantuan

Relawan Mowilex menyalurkan bantuan

Foto: dok istimewa
Program ini dilakukan dengan menggandeng lembaga kemanusiaan dan lembaga zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mowilex Indonesia bekerjasama dengan sejumlah lembaga kemanusian antara lain Palang Merah Indonesia (PMI) dan Wahana Muda Indonesia (WMI) menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu, Sigi, dan Donggola, Sulawasi Tengah.   

Koordinator tim relawan Mowilex Peduli Kemanusiaan Suratman mengatakan, pihaknya  menyalurkan 15 ton beras dan 4000 paket bahan kebersihan (sabun cuci, sabun mandi,  pasta gigi, sikat gigi) di berbagai wilayah. 

“Kegiatan ini wujud komitmen perusahaan untuk mewujudkan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan sosialnya. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mendukung proses pemulihan pascagempa di wilayah ini," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (6/11). 

Dia menyebutkan, untuk PMI, Mowilex menyalurkan  uang tunai sebesar Rp 45.445.000. Sedangkan dengan WMI, Mowilex berkerjasama dalam masalah pemetaan wilayah serta pendistribusian bantuan ke beberapa posko binaan WMI . 

Dia mengatakan, rencananya Mowilex juga akan membangun rumah hunian sementara dan masjid berkerjasama dengan WMI serta menggandeng Lembaga Thariquna. 

Dia mengakui, masih adanya hambatan serta tantangan yang terjadi di lapangan. Namun sejauh ini hambatan tersebut masih bisa teratasi dengan baik.   

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES