Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Petugas Temukan Alat Kontrasepsi di Meja Resepsionis Hotel

Jumat 19 Oct 2018 10:26 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Aksi Mesum (ilustrasi)

Aksi Mesum (ilustrasi)

Foto: BBC.WEB.ID
Pemerintah akan menjatuhkan sanksi jika terbukti hotel jadi tempat asusila.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah hotel melati di daerah Pangarang, Kota Bandung, kedapatan menyediakan alat kontrasepsi (kondom) yang diduga diperuntukan bagi para tamu. Petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, dan TNI menemukan belasan alat kontrasepsi itu disimpan di meja resepsionis.

Penemuan itu saat petugas menggelar razia yustisi ke sejumlah hotel yang terindikasi sering disewa sebagai tempat asusila. "Kita panggil pengelolanya dan kita arahkan. Karena, untuk menegakkan pasal perda pariwisata," ujar Kepala Seksi Bidang Penyidikan dan Penertiban Satpol PP Kota Bandung, Mujahid, Jumat (19/10).

Menurut dia, pengelola hotel tersebut akan dimintai keterangan perihal adanya alat kontrasepsi itu di meja resepsionis. Apabila terbukti memfasilitasi perbuatan asusila, pemkot akan menjatuhi sanksi tegas.

"Pemkot bisa mencabut izin hotel tersebut apabila terbukti dia memfasilitasi perbuatan prostitusi atau asusila," kata dia.

Selain penemuan ini, petugas juga berhasil menjaring beberapa pasangan bukan suami istri tengah berduaan di dalam kamar. Mereka kemudian digelandang ke markas komando (Mako) Satpol PP untuk dilakukan pendataan. Mereka bisa mendapatkan hukuman tindak pidana ringan (tipiring) apabila terbukti melakukan tindakan asusila.

"Ternyata, kita dapati beberapa pasang (bukan suami istri). Kalau terbukti (bertindak asusila), kita sidangkan di pengadilan. Giat ini sebagai penegakan Perda K3," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES