Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Besok, Dishub Cimahi Uji Coba Flyover Padasuka

Senin 15 Oct 2018 22:46 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Kemacetan di jalan raya (ilustrasi)

Kemacetan di jalan raya (ilustrasi)

Foto: Flickr
Dalam pelaksanaan uji coba arus lalu lintas tidak mengalami perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan melakukan uji coba kendaraan di jalur Flyover Padasuka sejak Selasa (16/10) pukul 06.00 Wib hingga Sabtu (20/10) mendatang. Ujicoba akan dilaksanakan selama 5 hari melibatkan Polres Cimahi, Kodim 0609, Dishub Kota Cimahi dan Subdenpom di bidang pengamanan.

"Flyover ini jalan alternatif yang menghubungkan warung contong ke jalur utama Kota Cimahi," ujar Kabid Humas Kota Cimahi, Desi, Senin (16/10).

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan uji coba arus lalu lintas tidak mengalami perubahan. Hanya memfungsikan flyover yang semula masih ditutup untuk lalu lintas menjadi boleh dilalui kendaraaan.

Ia menuturkan, flyover tersebut tidak bisa dilalui kendaraan berat seperti truk dan bus. Di lokasi flyover telah dilengkapi juga rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan penerangan umum serta portal pembatas kendaraan yang boleh melewati flyover tersebut.

Menurutnya, pengoperasian flyover bertujuan meningkatkan kelancaran lalu lintas di kota Cimahi. Khususnya dapat mengurai arus kemacetan di Jalan Dustira, Jalan Sriwijaya Raya dan Jalan Gandawijaya arah akses tol Baros dan Leuwigajah.

Termasuk ia menuturkan, yang akan menuju Padasuka, Cipageran, Cimareme atau Padalarang serta sebaliknya. "Peresmian akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang oleh Wali Kota Cimahi," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB