Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Ibu dan Dua Orang Anak Tewas dalam Kebakaran di Cimahi

Jumat 12 Oct 2018 07:23 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Kebakaran, ilustrasi

Kebakaran, ilustrasi

Korban tidak bisa menyelamatkan diri saat rumah mereka terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran yang melanda sebuah rumah di Jalan Cihanjuang, Kampung Babut, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, pada Kamis (11/10) malam. Korban yang terdiri dari seorang ibu dan dua orang anaknya itu, tidak bisa menyelamatkan diri saat rumah mereka terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Kebakaran diduga karena lilin yang digunakan sebagai penerangan, saat terjadi pemadaman listrik, terjatuh dan membakar barang yang mudah terbakar. Saat api mulai menjalar, ketiga korban yakni Nur Hayati (31), Alma Khusnul Khotimah (11) dan Hana Khoirunisa (3), tengah tidur di kamar.

Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengungkapkan ketiga jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat dan akan dimakamkan hari ini sekitar pukul 09.00 Wib di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. "Saat pemadaman lampu, diduga penyebabnya lilin yang menyala terjatuh atau habis kemudian membakar barang mudah terbakar," ujarnya, Jumat (12/10).

Indarto menjelaskan, saat peristiwa kebakaran terjadi, salah seorang saksi Uun (41), tetangga korban mendengar teriakan meminta tolong dari tetangga korban yang lainnya. Kemudian, saat keluar rumah ia meliat atap rumah milik korban sudah terbakar.

Selanjutnya, warga berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Api kemudian bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang memadamkan api sekitar pukul 22.00 Wib.

Saat petugas melakukan pendinginan dan melakukan pengecekan lokasi kejadian, diketahui jika pemilik rumah, seorang ibu dan dua anaknya menjadi korban tewas dalam kebakaran dan berada dalam sebuah kamar. Sementara, suami korban saat itu tengah di luar rumah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA