Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Wabup Bandung Minta Masyarakat Cegah Peredaran Grup Gay

Rabu 10 Oct 2018 10:10 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Aplikasi gay (Ilustrasi)

Aplikasi gay (Ilustrasi)

Foto: Republika/Mardiah
Ditemukannya grup gay pelajar SMP/ SMA di Garut, Jabar, menghebohkan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Masyarakat dihebohkan dengan beredar dan ditemukannya grup homoseksual atau gay pelajar SMP dan SMA di Facebook, di Garut, Jawa Barat. Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan mengaku prihatin dengan adanya temuan grup gay pelajar tersebut.

Gun Gun mengajak masyarakat Kabupaten Bandung, untuk mengantisipasi penyebaran grup tersebut. Gun Gun meminta masyarakat segera melaporkan jika menemukan kegiatan kelompok tersebut.

"Bilamana masyarakat menemukan tindakan dan kegiatan kelompok tersebut yang membuat resah warga sekitar seperti prostitusi, asusila, dan mengganggu ketertiban umum segera laporkan kepada aparat," ujarnya, Rabu (10/10).

Gun Gun menuturkan, aparat akan melakukan pembinaan termasuk melakukan penertiban dan penindakan. Selain itu diharapkan pemerintah setempat segera menyikapi masalah-masalah yang ada di lapangan.

"Camat, Polsek dan Koramil harus segera mendeteksi dini dan melakukan upaya pencegahan dan penertiban serta pembinaan," katanya.

Sebelumnya, Munculnya kasus gay di media sosial (Medsos) yang dikhususkan bagi siswa SMP dan SMA membuat prihatin semua pihak. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun, turut angkat bicara.

Menurut Ridwan Kamil, kasus itu membuatnya prihatin. Secara khusus, Ridwan Kamil akan berkomunikasi dengan Bupati Garut untuk memetakan dulu masalahnya. "Saya komitmen untuk memberantas hal-hal begitu, apalagi di level usia pelajar," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Gedung Sate, Selasa (9/10).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA