Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

KAI Daop Semarang Bagikan 5.000 Kopi Gratis

Senin 10 Sep 2018 20:17 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Petugas melakukan perawatan salah satu rangkaian kereta api penumpang di Stasiun KA Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/5).

Petugas melakukan perawatan salah satu rangkaian kereta api penumpang di Stasiun KA Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/5).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ngopi Bareng KAI #2 melibatkan 200 barista lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang membagikan setidaknya 5.000 cup kopi gratis kepada para penumpang di atas kereta api (KA) dan Stasiun Tawang Semarang. Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto mengatakan kopri gratis dibagikan kepada penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria, dan KA Ciremai, Senin (10/9) dalam event "Ngopi Bareng KAI #2".

Even "Ngopi Bareng KAI #2", kata dia, merupakan kelanjutan even pertama "Ngopi Bareng KAI" pada awal 2018. Ajang ini ternyata diminati banyak penumpang sehingga dilanjutkan lagi yang kedua pada kali ini.

Pada hari pertama (10/9), KAI Semarang akan membagikan kopi gratis kepada para penumpang KA dan calon penumpang yang ada di Stasiun Tawang Semarang. Hari kedua (11/9) dibagikan di Stasiun Tawang Semarang.

"Untuk hari kedua (11/9), kopi akan kami bagikan gratis kepada para penumpang di Stasiun Tawang Semarang mulai pukul 10.00-20.00 WIB dengan mengangkat citarasa kopi lokal asli Indonesia," katanya.

Event Ngopi Bareng KAI #2 dilaksanakan di 15 stasiun secara nasional dengan dibuka Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Loko Cafe di area Stasiun Yogyakarta bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara. Para pengguna jasa KA, kata dia, dapat menikmati kopi gratis yang telah disiapkan KAI sebanyak 50 ribu cup di 15 stasiun yang ada di 12 kota, di antaranya Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, dan Tegal.

"Kemudian, 36 nama KA. Banyaknya kopi yang disajikan kepada masyarakat mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan predikat 'Pemrakarsa dan penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di KA dan Stasiun'," katanya.

Ada 200 barista lokal profesional yang dikerahkan untuk meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pengguna jasa KA di stasiun dan KA jarak jauh dan menengah dalam Ngopi Bareng KAI #2. "Bagi pengguna jasa KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terunduh dan terdaftar di telepon selulernya kepada petugas di area festival kopi ini," katanya.

 Event yang mengangkat tema Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee pada 10-11 September 2018 itu digelar juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 KAI. Pada even kedua ini, KAI melibatkan 72 petani kopi dengan luas ladang 8.492 ha yang tersebar di tujuh provinsi, yakni Jabar, Jateng, Jatim, DIY, Sumatra Utara, Sumbar, Sumsel, dan Lampung.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA