Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Bus Masuk Jurang di Sukabumi, Satu Tewas Puluhan Luka-Luka

Sabtu 08 Sep 2018 09:00 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

 Ilustrasi Bus Masuk Jurang

Ilustrasi Bus Masuk Jurang

Foto: Foto : MgRol_94
Bus milik Lemhanas membawa rombongan guru dari Jakarta yang akan berwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah bus yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/9) malam. Bus milik Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tersebut mengangkut rombongan guru dari Jakarta yang akan berwisata ke Sukabumi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Bus tersebut menuju kawasan Palabuhanratu dengan menggunakan jalur alternatif Jalan Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang medan jalannya terdapat tanjakan curam. "Jumlah korban kecelakaan yang masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebanyak 21 orang," ujar Humas Rumah Sakit BLUD Palabuhanratu, Bili Agustian kepada wartawan Sabtu (8/9).

Dari puluhan korban tersebut sebanyak satu orang tewas yakni Saeful Bahri (37 tahun). Sementara puluhan penumpang lainnya ada yang mengalami luka berat dan ringan. Bili mengatakan, puluhan penumpang tersebut kini menjalani perawatan di IGD RSUD Palabuhanratu.

Sementara itu Satlantas Polres Sukabumi belum memberikan keterangan mengenai kejadian laka lantas tersebut. Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya ketika dihubungi belum memberikan konfirmasi mengenai kejadian tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA