Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Kunjungi Korban Gempa, Sandiaga Disambut Hangat di Lombok

Rabu 15 Agustus 2018 11:38 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah

Sandiaga Uno menyambangi posko pengungsian di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (15/8).

Sandiaga Uno menyambangi posko pengungsian di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (15/8).

Foto: Muhammad Nursyamsi
Sandiaga Uno menyampaikan salam Prabowo ke anal

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi lokasi pengungsian bencana gempa di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (15/8) siang.

Sandiaga meninjau sejumlah lokasi terdampak gempa di Gunungsari, seperti Pasar Gunungsari, Masjid Al Abror, dan SDN 2 Kekait yang menjadi posko pengungsian warga sekitar. Kedatangan Sandiaga disambut antusias warga yang berebut bersalaman dan berswafoto dengan dia.

"Saya ingin melihat langsung keadaan pengungsian di Lombok Barat dan kami rasakan juga penderitaan warga di sini," ujarnya di SDN 2 Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lobar, NTB, Rabu (15/8).

Sandiaga juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan mendasar kepada warga terdampak, seperti makanan, air mineral, sembako, hingga peralatan masak.

"Yah, walau enggak seberapa, kami berikan bantuan logsitik untuk meringankan penderitaan warga, terutama untuk anak-anak," katanya menambahkan.

Baca juga,  Pengungsi Gempa Mulai Terserang Penyakit.

Di ketiga tempat tersebut, Sandiaga berdialog dengan warga terdampak gempa. Ia juga menyampaikan salam dari bakal calon presiden Prabowo Subianto kepada warga terdampak gempa. "Pak Prabowo beri salam, maaf tidak bisa hadir di sini, beliau menyatakan salam dan mohon sama-sama istighfar dan tetap mengagungkan nama Allah SWT," ujarnya di SDN 2 Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lobar, NTB, Rabu (15/8).

Ia menyampaikan, musibah gempa yang meluluhlantakkan sejumlah wilayah di Pulau Lombok merupakan ujian bagi warga Lombok. Dia optimistis warga Lombok akan tetap kuat dan bisa bangkit kembali.

"Ujian ini akan meningkatkan derajat kita, dan setelah ini saya yakin Lombok Barat bisa bangkit kembali, dan Lombok bisa menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," lanjutnya.

Sandiaga menuturkan, Lombok merupakan destinasi wisata yang dikaruniai alam yang begitu indah. Ia meyakini, sektor pariwisata Lombok yang tengah menggeliat akan kembali pulih dan menjadi tujuan destinasi para pelancong dunia. "Lombok akan kembali bersemangat jadi destinasi wisata, dan akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES