Rabu, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 Januari 2019

Rabu, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 Januari 2019

Trans Serasi Tabanan Masuk 99 Inovasi Pelayanan Publik

Jumat 20 Jul 2018 08:22 WIB

Red: Angga Indrawan

Bupati Eka, usai penghargaan top 99 inovasi pelayanan publik.

Bupati Eka, usai penghargaan top 99 inovasi pelayanan publik.

Foto: ist
Mengantarkan 8.932 Siswa Tabanan tiap harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan-Bali terpilih  ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Gedung MenPAN-RB RI, Jalan Sudirman-Jakarta pada Kamis, (19/7). 

Program Trans Serasi merupakan angkutan pedesaan yang disulap oleh Pemkab Tabanan menjadi angkutan terpadu bertugas untuk mengantar siswa yang ada di Tabanan secara gratis dan sebanyak 8.932 siswa per harinya.

Bupati Tabanan-Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti menjelaskan bahwa Tran Serasi merupakan salah satu inovasi Pemkab untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di Tabanan, “Dengan adanya program Trans Serasi adalah untuk mengurangi angka kecemacetan, kecelakaan, kenakalan dan kasus pelecehan di Tabanan khususnya yang kerap terjadi pada anak-anak sekolah”, ungkap Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Pemkab Tabanan sudah memiliki 46 trayek dan 146 armada mobil angkutan yang melayani 7 kecamatan di Kabupaten Tabanan. “Puji syukur saat ini Tabanan sudah memiliki 46 trayek dan 146 armada yang melayani 7 kecamatan di Tabanan. 

Tabanan sendiri terdapat 10 kecamatan dan progres kedepannya kita akan semakin menambah trayek angkot agar bisa melayani seluruh anak sekolah di Tabanan. Kami juga mengadakan MoU dengan para orang tua siswa, dengan sosialisasi yang baik sehingga para orang tua percaya bahwa dengan angkutan ini anak lebih aman dan lebih terjamin keselamatannya”, papar Bupati Eka.

Bupati Eka berharap dengan masuknya Trans Serasi ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 dapat menjadi motivasi kepada Pemkab lainnya, 

“Terpilihnya program ini ke dalam Top 99 adalah suatu bonus atas kinerja kerja keras Pemkab Tabanan yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan dalam mencari solusi untuk mengurangi angka kecelakaan terhadap anak sekolah, saya juga berharap program ini dapat menjadi motivasi kepada daerah-daerah lainnya untuk dapat mengaplikasikannya”, harap Bupati Eka.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES