Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Tim SAR Gabungan Temukan Tong Minyak Mengapung di Danau Toba

Sabtu 23 Juni 2018 17:13 WIB

Red: Ani Nursalikah

Tim SAR gabungan memasang antena GPS pendukung alat

Tim SAR gabungan memasang antena GPS pendukung alat "multibeam echosounder" untuk pencarian KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (23/6).

Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Tong minyak kemudian diamankan di posko utama untuk penyelidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, TIGARAS -- Tim SAR gabungan menemukan satu tong minyak berisi bahan bakar yang diduga milik kapal KM Sinar Bangun yang mengalami musibah tenggelam di Danau Toba, Sumatra Utara, Sabtu (23/6). Pantauan di Posko Utama Tigaras, Simalungun, diketahui tong berisi minyak dalam kondisi terisi ditemukan terapung tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tong minyak kemudian diamankan di posko utama untuk penyelidikan dan diharapkan bisa menjadi titik terang terhadap pencarian kapal tenggelam. Pencarian korban dilakukan pada siang hari karena cuaca pagi tidak memungkinkan.

Pada sore hari kondisi cuaca di lokasi tidak berangin dan berombak. Pesawat Basarnas mendarat pada pukul 15.00 WIB untuk membantu memperkuat pencarian korban yang belum ditemukan. Pencarian hingga hari ke-6 jumlah korban ditemukan, yaitu 19 orang selamat dan tiga orang dalam kondisi sudah meninggal.

Baca juga: Alat Pemindai Sonar Bisa Deteksi Benda Hingga Kedalaman 2 Km

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA