Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Jasad Pengunjung Tenggelam di Selatan Sukabumi Ditemukan

Kamis 21 June 2018 14:50 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan

Ilustrasi Orang Tenggelam

Ilustrasi Orang Tenggelam

Foto: pixabay
Korban hilang tenggelam pada Selasa (19/6) atas nama Yogi Saputra (23 tahun)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jasad seorang pengunjung yang tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat akhirnya ditemukan petugas SAR gabungan, Kamis (21/6). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakasi ke RSUD Palabuhanratu.

Data dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pengunjung yang ditemukan tewas tersebut adalah Yogi Saputra (23 tahun) warga Kampung Sukahayu RT 03 RW 10 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Korban hilang tenggelam di Pantai Dolpin/Lumba Lumba Cibolang, Citepus Palabuhanratu pada Selasa (19/6) lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

"Pencarian membuahkan hasil setelah tim gabungan menemukannya pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Pajri kepada wartawan Kamis (21/6) siang.

Selanjutnya tim Sarda dan Polair melakukan upaya evakuasi terhadap korban. Korban lanjut Okih ditemukan di Perairan Taman Bunga Cikakak, kurang lebih 4 mil laut dari tempat korban tenggelam atau dua mil laut dari pantai.

Pada saat ditemukan posisi korban dalam keadaan terlentang dan kondisi jasad muka sudah rusak. Sementara pakaian masih lengkap yakni kaos biru, celana biru dan dengan ciri tangan kiri memakai gelang karet. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

Okih menuturkan, sebelumnya korban tenggelam pada saat berenang atau mandi laut bersama dengan rekan-rekannya. Namun tiba-tiba datang ombak yang besar sehingga menyeret korban terbawa arus ke tengah laut dan hingga kini hilang tenggelam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES