Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Sebanyak 50 Ribu Wisatawan Ramaikan Pantai-Pantai di Padang

Sabtu 16 Jun 2018 21:06 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Muhammad Hafil

Relawan penjaga pantai 'Padang Baywatch' bersiaga mengawasi pengunjung yang memadati kawasan Pantai Padang selama libur Lebaran.

Relawan penjaga pantai 'Padang Baywatch' bersiaga mengawasi pengunjung yang memadati kawasan Pantai Padang selama libur Lebaran.

Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Pengunjung diminta tetap waspada terhadap barang pribadinya.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sedikitnya 50 ribu orang memadati sejumlah destinasi wisata pantai di Kota Padang pada hari kedua Lebaran atau Sabtu (16/6). Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, menyebutkan bahwa puluhan ribu wisatawan tersebut tersebar di Pantai Bungus, Pantai Air Manis yang dikenal dengan Batu Malin Kundang, Pantai Padang hingga Pantai Pasir Jambak.

Medi melanjutkan, untuk Pantai Air Manis saja hingga Sabtu (16/6) siang sudah ada 3 ribu pengunjung yang masuk melalui gerbang utama. Diperkirakan angka tersebut akan melonjak hingga enam ribu orang pada sore harinya. Padahal, kawasan wisata Pantai Air Manis memiliki dua gerbang lain yang dikelola warga secara swadaya. Sehingga total pengunjung pada satu hari ini diprediksi tembus 15 ribu orang.

Kepadatan wisatawan juga terlihat di Pantai Padang, khususnya di dekat Danau Cimpago dan Pantai Muaro Lasak. Kendaraan roda empat ramai parkir di tepi jalan karena lahan parkir yang belum memadai.

"Kami berkoordinasi dengan Satpol PP, SAR, dan tenaga kesehatan untuk menjaga kondivitas di lapangan," jelas Medi, Sabtu (16/6).

Pengunjung diminta tetap waspada terhadap barang berharga milik pribadi. Selain itu, orang tua juga diminta mengawasi anak-anaknya saat bermain di pantai. Meski tim SAR dan Padang Baywatch bersiaga di Pantai Padang untuk mengawasi pengunjung, namun orang tua diminta tak lengah untuk menghindari jatuhnya korban. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA