Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Kebun Binatang Surabaya Diserbu Pengunjung

Sabtu 16 Jun 2018 12:24 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini

Pengunjung memberi makan Rusa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Sabtu (16/6).

Pengunjung memberi makan Rusa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Sabtu (16/6).

Foto: Dadang Kurnia/Republika
Jumlah pengunjung KBS pada hari kedua Lebaran ini ditarget bisa 20 ribu orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kebun Binatang Surabaya diserbu pengunjung pada hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6). Keramaian pengunjung sudah terlihat sejak pagi.

Kasi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) Wini Hustiani memprediksi, kunjungan wisatawan pada hari kedua Lebaran bisa mencapai 20 ribu orang. Hal itu karena libur Lebaran bertepatan pada akhir pekan.

"Dari pagi antusiasme pengunjung memang sudah terlihat meningkat. Kalau hari ini perkiraan kita bisa sampai 20 ribu pengunjung karena bertepatan dengan week end," kata Wini saat ditemui Republika.co.id di Kebun Binatang Surabaya, Sabtu (16/6).

Wini menjelaskan, pada hari kedua Lebaran tahun lalu jumlah pengunjung ke KBS mencapai 15 ribu orang. Namun tahun lalu, hari kedua Lebaran jatuh pada Senin.

"Kalau untuk data pastinya biasanya kita update sore hari. Tapi karena H+1 Lebaran tahun ini bertepatan dengan week end, terus dari pagi sudah banyak pengunjung, diperkirakan hari ini mencapai 20 ribu," ujar Wini.

Wini mengungkapkan, pada saat akhir pekan biasa, atau tidak bertepatan dengan Lebaran, jumlah pengunjung KBS mencapai 11 ribu hingga 12 ribu orang.  Wini menambahkan, pada hari pertama Lebaran, jumlah pengunjung di KBS sebanyak 4.208 orang. Jumlah itu menurun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 4.789 orang.

"Ya ada selisih memang. Tapi kan Lebaran Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan hari Jumat, jadi kepotong shalat Jumat. Kalau tahun lalu kan hari Minggu, jadi memang ada selisih," kata Wini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA