Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Pemilik Usaha Cucian Mobil Panen Rezeki

Jumat 15 June 2018 12:30 WIB

Red: Ani Nursalikah

Bisnis cuci mobil.

Bisnis cuci mobil.

Foto: Republika/Darmawan
Saat Lebaran pemilik mobil ingin menggunakan mobil yang bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Pemilik usaha cucian dan salon mobil di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau panen rezeki dengan memanfaatkan peluang jelang dan saat Lebaran Idul Fitri 1439 H. Mereka meraih untung berlipat.

"Alhamdulilah, rezeki naik jelang Lebaran," kata salah satu pemilik usaha cucian mobil Yanto di Indragiri Hulu, Jumat (15/6).

Ia mengatakan, dua hari jelang Idul Fitri 1439 H, antrean puluhan  kendaraan yang ingin dicuci, ini juga diyakini hingga Lebaran Jumat, karena pemilik mobil ingin terlihat bersih dan baru. Yanto menyebutkan, dua hari jelang lebaran dirinya bisa meraih keuntungan mencapai jutaan rupiah, dibandingkan hari biasa hanya berkisar lima ratusan ribu. Ini menunjukan tingginya minat masyarakat untuk menjaga kondisi mobil tetap sehat dan bersih.

"Kendaraan biasa digunakan untuk mengunjungi sanak saudara dan rekreasi keluarga," ujarnya.

Andi, pemilik cucian dan salon mobil di Rengat menjelaskan sudah menjadi rezeki pemilik usaha cucian mobil mendapatkan untung besar. "Saya syukuri hal ini, bisalah untuk kebutuhan Lebaran," ujarnya.

Menurutnya, seluruh cucian mobil dipadati mobil dengan berbagai merk, antrean panjang untuk mendapatkan pelayanan. Namun, situasi itu tidak pernah dimanfaatkan untuk menaikkan harga. Biaya yang dikeluarkan pemilik mobil untuk sekali cucian hanya dengan Rp 35 ribu.

Pemilik kendaraan Avanza, Icon (34 tahun) mengatakan, saat Lebaran, mobil harus sehat, bersih karena bakal dipakai bersilaturahim sesama keluarga, sahabat, terutama yang letaknya jauh dan antarkecamatan. "Mobil bersih ada kenyamanan tersendiri," ucapnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB