Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Basarnas Siagakan Personelnya Selama Libur Lebaran di Nias

Kamis 14 Jun 2018 16:10 WIB

Red: Nidia Zuraya

Basarnas

Basarnas

Foto: Antara
Personel Basarnas akan bersiaga selama 24 jam

REPUBLIKA.CO.ID, NIAS -- Basarnas Kabupaten Nias, Sumatera Utara, tetap siaga selama 24 jam selama libur lebaran. Ini dilakukan demi mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan sehingga cepat dapat ditangani.

 

"Kami tetap siaga selama libur lebaran yang tujuannya untuk memberi respond time yang cepat dalam menghadapi musibah atau bencana," kata Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom di Gunungsitoli, Kamis (14/6).

 

Menurut Tonggor, kesiap siagaan Basarnas Nias merupakan salah satu agenda tahunan kantor SAR Medan untuk hari besar keagamaan. Giat siaga SAR khusus itu serentak dilaksanakan bersama pos-pos SAR yang ada di bawah naungan kantor SAR Medan.

 

Untuk hari raya Idul Fitri tahun 2018, Pos Sar Nias melaksanakan siaga khusus di beberapa obyek vital yang dinilai rawan musibah dan bencana seperti pelabuhan dan bandar udara. "Giat siaga Sar ini khusus kita laksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dan memberikan respond time yg cepat dalam menghadapi musibah penerbangan dan pelayaran yang berpotensi terjadi karena tingginya aktifitas atau arus mudik ketika lebaran," katanya.

 

Kegiatan siaga SAR khusus dilaksanakan dengan berkoordinasi bersama posko terpadu yang ada serta ikut memantau kelancaran arus mudik. "Giat siaga SAR Khusus Lebaran 2018 akan dilaksanakan mulai H-3 sampai H+3, bahkan Pos SAR Nias akan tetap siaga 24 jam di luar hari siaga SAR khusus ini," katanya.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB