Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Warga Nilai Pembukaan Tol Pandaan-Malang Sangat Membantu

Selasa 12 June 2018 23:33 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Pintu keluar tol Pandaan-Malang seksi I, Karanglo, Malang.

Pintu keluar tol Pandaan-Malang seksi I, Karanglo, Malang.

Foto: Wilda Fizriyani.
Tol Pandaan - Malang seksi I dan III telah dan akan dibuka secara fungsional.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pengendara mobil roda empat, Husen, mengaku sangat senang dapat memanfaatkan jalan tol Pandaan-Malang di seksi I. Keberadaan tol yang masuk dari Sumberwuni ke Karanglo ini dinilai sangat membantu kebutuhan pribadinya.

"Sangat membantu apalagi kalau sudah selesai semuanya," ujar Husen, saat ditemui wartawan di Pintu Keluar Karanglo, Malang, Selasa (12/6).

Menurut Husen, perjalanan dari Surabaya ke Malang acap membuatnya tidak nyaman. Jalur umum yang selalu dilewatinya selalu nampak macet apalagi di akhir pekan. Dalam hal ini terutama pada titik jalan dari Karanglo sampai Lawang.

"Karena itu keberadaan tol ini sangat membantu, sangat nyaman apalagi kalau semuanya sudah selesai. Saya harap kemacetan bisa terurai, lebih cepat lebih bagus karena sangat membantu kita," ujar pria yang menggunakan mobil berpelat L ini.

Tol Pandaan - Malang seksi I dan III telah dan akan dibuka secara fungsional dari 8 hingga 24 Juni 2018. Dari awal pembukaan hingga Selasa pukul 15.00 WIB, terdapat 8.141 kendaraan golongan I melewati tol tersebut.

Staf Jasa Marga Pandaan-Malang, Trias Henriyaman menerangkan, saat ini pemerintah memang baru membuka sementara dua seksi tol Pandaan-Malang. Dari lima seksi yang ada, hanya dua yang baru dapat dibuka sementara secara fungsional. Dua seksi tol tersebut, yakni pertama dan ketiga.

"Saya kebetulan ditugaskan menjaga pos seksi tiga. Seksi satu itu masuknya di Pandaan dan keluarnya di Lemah Bang Sukorejo Pasuruan. Kalau seksi tiga masuknya di Sumberwuni dan keluarnya di Karanglo, Kabupaten Malang," kata Trias. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 June 2018, 08:42 WIB