Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Komunitas Warga Biak Bersihkan Masjid

Selasa 12 Jun 2018 01:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Masjid Agung Biak

Masjid Agung Biak

Foto: panoramio.com
Progam menjaga kebersihan lingkungan masjid dilakukan di sejumlah lokasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Komunitas warga Biak dan perempuan gereja melakukan pembersihan lingkungan masjid Agung Baiturahman, Kota Biak, Senin (11/6). Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan bersih, terang dan ramadhan aman.

Kegiatan pembersihan rumah ibadah dilakukan komunitas perempuan gereja dan umat Kristiani sebagai wujud toleransi antarumat beragama dan kebersamaan mewujudkan Biak zona damai.

"Program menjaga kebersihan lingkungan masjid akan dilakukan bergantian di sejumlah masjid yang ada di Kota Biak," ujar Zack Wambrauw, koordinator pembersihan masjid.

Ia mengharapkan keterlibatan warga Kristiani menjaga kebersihan lingkungan masjid sebagai bukti akan indahnya kebersamaan di kalangan umat beragama serta mewujudkan Nawacita Presiden Jokowi di Kabupaten Biak Numfor.

Meski dalam hal keyakinan Tuhan berbeda, menurut Zack wambrauw, namun di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kita sebagai warga negara Indonesia harus bersatu dalam mewujudkan ajaran kasih sayang.

"Sesuai dengan rencana kerja ada sekitar 23 masjid yang menjadi target pembersihan lingkungan komunitas umat Kristiani Biak," katanya.

Program bersih masjid, lanjutnya, sudah dikoordinasikan dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia serta pemerintah melalui Kementerian Agama.

Aksi bersih lingkungan masjid mendapat apresiasi dari umat Muslim yang menghadiri shalat duhur berjamaah di Masjid Agung Baiturahman Biak.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB