Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Pelindo III Bagikan 3.000 Sembako Gratis di Lombok Barat

Rabu 06 Jun 2018 21:11 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto

Suasana buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa yang diadakan oleh BMH bekerja sama dengan PT Pelindo III.

Suasana buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa yang diadakan oleh BMH bekerja sama dengan PT Pelindo III.

Foto: Dok BMH
Program ini membantu dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Lombok Barat

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membagikan 3 ribu paket sembako gratis di Pelabuhan Lembar dan Terminal Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Pelindo III juga berpartisipasi memberikan bantuan sarana umum, sarana ibadah, sarana pendidikan, dan bedah rumah yang akan dilaksanakan pada 2018 ini. Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan (PBL) Pelindo III.

Acara penyaluran secara simbolis diberikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat Moch Taufiq di Kantor Pelindo lII cabang Lembar pada Rabu (6/6). Taufiq mengapresiasi kepedulian Pelindo III terhadap masyarakat di lingkungan Pelabuhan Lembar.

“Bantuan Program Bina Lingkungan Pelindo III ini bermanfaat membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Lombok Barat," kata Taufiq. 

General Manager Pelindo III cabang Lembar Made Rusli Suniajaya mengatakan, PBL menjadi komitmen Pelindo III yang diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Lombok Barat dan turut berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata dan ekonomi masyarakat umumnya.

Rusli melanjutkan, pengembangan Pelabuhan Lembar ini diharapkan mampu bersinergi dengan semua pemangku kepentingan, termasuk juga dukungan dari Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat untuk mengembangkan akses dari dan ke Pelabuhan Lembar.

"Termasuk antara Port to Port juga dengan (KEK) Mandalika sehingga program pembangunan selalu saling berkontribusi sesuai arah pembangunan daerah," kata Rusli. 

Rusli menambahkan, lokasi penerima bantuan sudah diseleksi seusai dengan lokasi terdekat dari lingkungan operasional Pelindo III, di antaranya wilayah Lembar, Jembatan Kembar, Lembar Selatan, Sekotong Timur, dan Labuan Tereng.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA