Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

RSHS Bandung Siagakan 236 Karyawan untuk Pelayanan Lebaran

Jumat 01 Jun 2018 08:02 WIB

Red: Andi Nur Aminah

RS Hasan Sadikin

RS Hasan Sadikin

Foto: SKYCRAPERCITY.COM
Tenaga medis dan nonmedis, residen dan dokter sudah disiapkan jadwal untuk berjaga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Hasan Sadikin Bandung menyiagakan 236 karyawan untuk pelayanan Lebaran. Mereka terdiri atas tenaga medis seperti dokter, perawat dan nonmedis terkait pelayanan akses kesehatan kepada masyarakat selama cuti atau libur Idul Fitri 1439 Hijriah/2018.

"Kami, insya Allah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selama libur lebaran tahun 2018 ini, kami menyiagakan 236 karyawan, tenaga medis dan nonmedis, itu residen dan dokter. Jadi kami siapkan jadwal shift," kata Direktur Utama RSHS Bandung Dr Nina Susana Dewi, di Kota Bandung, Kamis (31/5) malam.

Nina mengatakan, RSHS Bandung sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi musim mudik dan libur atau cuti Lebaran 2018, seperti menyiagakan 236 karyawan.Selain itu, lanjut Nina, pihaknya juga menyiapkan poli siaga untuk melayani masyarakat yang membutuhkan perawatan seperti poli penyakit dalam, poli bedah, poli anak dan obgyn (kebidanan serta kandungan).

"Menjelang libur panjang lebaran, RSHS sudah siap melayani masyarakat dengan optimal. Jadi poli tersebut akan siaga dari tanggal 11 sampai 20 Juni 2018. Itu buka dari pukul 08.00 sampai 12.00 di Gedung Baru Lantai 2 Lorong D," kata dia.

Selain itu, Nina menambahkan, poli klinik lain di RSHS Bandung yang juga siap memberi pelayanan saat libur lebaran adalah poli MDR TB dan klinik terapi rumatan metadon serta pelayanan kemoterapi dan cuci darah atau hemodialisis. Karena ada beberapa pasien yang memerlukan terapi di dua klinik ini.

"Jadi poli ini tiap hari buka kecuali saat hari H Lebaran. Kemudian untuk IGD ini disiagakan selama 24 jam dengan menyiagakan empat dokter spesialis seperti spesialis obgyn, anak bedah dan lainnya," ujar Nina.

Ia mengatakan, RSHS Bandung juga telah menyiapkan prosedur saat terjadi keadaan genting saat libur lebaran. Seperti ada kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban dengan jumlah banyak.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA