Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Polres Cimahi dan Kodim 0609 Gelar Patroli Bersama

Kamis 17 Mei 2018 13:35 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

 Polisi menutup jalan di depan Polrestabes Surabaya, setelah terjadi ledakan di pintu masuk Polrestabes Surabaya, Senin (14/5).

Polisi menutup jalan di depan Polrestabes Surabaya, setelah terjadi ledakan di pintu masuk Polrestabes Surabaya, Senin (14/5).

Foto: AP/Achmad Ibrahim
Polres Cimahi dan Kodim 0609/Kab Bandung menggelar patroli bersama

REPUBLIKA.CO.ID,  CIMAHI -- Aksi teror bom di sejumlah tempat di Indonesia yang menewaskan belasan warga serta aparat kepolisian membuat sejumlah wilayah meningkatkan pengawasan dan pengamanan. Termasuk salah satunya Kota Cimahi yang meningkatkan kewaspadaan dengan Polres Cimahi dan Kodim 0609/Kab Bandung menggelar patroli bersama Kamis (17/5).

Sebelum patroli dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan apel di markas Kodim 0609/Kab Bandung yang dihadiri anggota kepolisian dan anggota TNI. Kemudian, agenda dilanjutkan dengan patroli ke beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Patroli dilakukan ke Gereja Santo Ignatius, Jalan Raya Baros. Kemudian, dilanjutkan ke Pure Loka Wira Nata, Jalan Sriwijaya Raya, Cimahi. Setelah itu, patroli dilanjutkan ke wilayah Bandung Barat.

Dandim 0609/Kab Bandung, Letkol Arh. Andre Kurniawan mengatakan patroli dilakukan bersama Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Cimahi dan Bandung Barat. "Kami (TNI) dengan Polri bersinergi dalam mengantisipasi ancaman terorisme. Teror ini musuh bersama," katanya, Kamis (17/5).

Ia menuturkan, pihaknya bersama Polri akan terus memantau keamanan selama 24 jam di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Diantaranya di mall, tempat ibadah, pasar dan sekolah di Cimahi dan Bandung Barat. "Kami memantau situasi 24 jam. Patroli pagi, siang dan malam," katanya.

Dia menambahkan, jika terdapat masyarakat yang diduga mencurigakan maka segera dilaporkan ke pihak berwajib atau RT dan RW.

Menurutnya, wilayah Cimahi dan Bandung Barat masih terpantau kondusif. Namun, kewaspadaan dan kesiapsiagaan akan tetap dilakukan TNI-Polri. "Kita tetap waspada buka mata, buka telinga. Kita bersama memantau, kita lakukan tindakan pencegahan," katanya.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menambahkan, mengingat ancaman teroris semakin nyata. Untuk itu, TNI-Polri akan terus bersinergi untuk mencipatkan suasana kondusif di Cimahi dan Bandung Barat.

"Kami sinergi (TNI-Polri) semata-mata untuk mengamankan masyarakat," katanya. Dia mengatakan, kegiatan pengamanan memang ditingkatkan dari sebelumnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES