Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Mako Brimob Garut Masih Perketat Keamanan

Kamis 17 Mei 2018 12:04 WIB

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani

Operasi pembebasan sandera Mako Brimob

Operasi pembebasan sandera Mako Brimob

Foto: Dok Mabes Polri
Pengamanan untuk mengantisipasi adanya ancaman teror.

REPUBLIKA.CO.ID,  GARUT -- Penjagaan ketat masih dilakukan petugas Mako Brimob Garut di Jalan Sudirman Kecamatan Tarogong Kidul. Penjagaan tersebut dilakukan guna merespon rangkaian tindakan teroris di sejumlah wilayah Indonesia.

Komandan Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Polda Jabar AKP Saeful Bahri mengkonfirmasi penguatan pengamanan Mako Brimob Garut dibanding sebelumnya. Penguatan tersebut, kata dia guna mengantisipasi adanya ancaman teror.

"Saat ini kami siaga satu pengamanan mako setelah terjadinya kerusuhan di Mako Brimob Depok dan juga setelah beberapa kejadian lain di Surabaya dan Sidoarjo dan menewaskan banyak orang. Kami menambah personil anggota yang melakukan penjagaan mako dan setiap beberapa menit dilakukan patroli di sekitar Mako untuk meminimalisasi ancaman," katanya pada wartawan, Kamis (17/5).

Penguatan pengamanan dibuktikan lewat penambahan senjata bagi anggota Brimob yang berjaga. Kali ini, petugas jaga dibekali senapan laras panjang, rompi anti peluru dan alat kelengkapan taktis. Ditambah lagi, anggota Brimob berpatroli di sekitar Mako tiap satu jam sekali.

"Kami tentunya harus belajar dari apa yang sudah terjadi agar kejadian serupa jangan terulang," ujarnya.

Di sisi lain, Mako Brimob Garut juga menyiapkan tim khusus on call dalam mengikapi setiap perkembangan situasi keamanan di Kabupaten Garut. Nantinya tim ini bisa ditelepon oleh warga manakala terjadi ancaman keamanan.

"Untuk saat ini kami fokus melakukan pengamanan kedalam, namun kami juga sudah bentuk tim khusus on call 24 jam dan siap bergerak cepat manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES