Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Tim Penjinak Bom Ledakkan Benda Mencurigakan di Lampung

Selasa 15 Mei 2018 21:37 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andri Saubani

Anggota penjinak bom (Jibom) Brimobda Polda Lampung melakukan pendeteksian terhadap bungkusan yang diduga bom di Transmart Lampung,Selasa (15/5).

Anggota penjinak bom (Jibom) Brimobda Polda Lampung melakukan pendeteksian terhadap bungkusan yang diduga bom di Transmart Lampung,Selasa (15/5).

Foto: ANTARA FOTO/Ardiansyah
Benda mencurigakan ditemukan di mal Transmart, Bandar Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Setelah dilakukan evakuasi, tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Lampung meledakkan sebuah benda diduga mirip bom, Selasa (15/5) petang. Benda berlakban kuning sebesar kotak telepon seluler tersebut ditemukan di mal Transmart Kota Bandar Lampung.

Belum ada keterangan dari pihak berwenang terkait dengan isi benda yang diduga bom tersebut. Namun, Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Polisi Murbani Budi Pitono menyatakan, benda tersebut sudah diamankan petugas dari dalam toilet Mal Transmart.

Benda tersebut masih dalam pemeriksaan Satbrimob tim Gegana dan Jibom Polda Lampung. ''Kami akan memperketat pengamanan di sejumlah tempat perbelanjaan,'' katanya.

Kepada wartawan, Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Suntana mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Selain itu, ia berharap masyarakat tidak menyebar berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya dan menghindari berita bohong atau hoaks.

Terkait dengan penemuan sebuah benda diduga mirip bom, ia menegaskan masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menyelidiki rekaman kamera tersembunyi atau CCTV. Kepada petugas, ia menginstruksikan untuk melaksanakan tugas antisipasi agar tidak terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Kepada masyarakat, ia berharap untuk segera melaporkan kepada perangkat desa dan pemerintahan terdekat baik TNI maupun polri, apabila terdapat hal yang mencurigakan. Selain itu, petugas juga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan pengamanan obyek vital yang ada di Lampung seperti bandara dan pelabuhan. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES