Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Pemuda Balikpapan Deklarasi Dukung TGB Maju Capres

Senin 16 April 2018 01:45 WIB

Red: Ratna Puspita

Tuan Guru Bajang

Tuan Guru Bajang

Foto: Muhammad Nursyamsyi / Republika
TGB dianggap mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan prorakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Garda Pemuda Balikpapan mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zainul Majdi MA yang bergelar Tuan Guru Bajang. Deklarasi dukungan agar Tuan Guru Bajang (TGB) maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Kami yakin dengan prestasi beliau yang mampu menciptakan pemerintahan yang bersih di level daerah, beliau akan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih di level nasional," kata Koordinator GPB Rizqi Usman di Balikpapan, Ahad (15/4).

Sehari sebelumnya di Monumen Perjuangan Rakyat Balikpapan, Kalimantan Timur, GPB telah menggelar deklarasi dukungan kepada Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju menjadi capres. Usman mengatakan, sebagai bagian dari kaum muda yang ingin memajukan bangsa, GPB selama ini juga berupaya mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah agar berpihak kepada rakyat.

"Kegiatan kami selama ini menghimpun pemuda di Balikpapan untuk lebih proaktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan mengawal kebijakan pemerintah daerah agar menjalankan kebijakan prorakyat," ujarnya.

Menurut Usman, apa yang dilakukan GPB sejalan dengan yang sudah dijalankan Tuan Guru Bajang selama memimpin Provinsi Nusa Tenggara Barat selama dua periode. TGB dianggap mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan prorakyat, yang dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diterimanya dan indikator-indikator kesejahteraan yang membaik.

Usman menyebutkan bahwa peringkat daya saing NTB naik ke posisi 19 dari sebelumnya di posisi 26. Angka pengangguran di NTB ditekan hingga 3,32 persen dan menjadikan NTB sebagai provinsi ke-6 dengan angka pengangguran terendah.

Semua itu, kata Usman, berawal dari komitmen seorang pemimpin untuk menciptakan pemerintahan yang bersih demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Tanpa integritas pemimpin, tak ada pemerintahan yang bersih. Tanpa pemerintahan yang bersih, tak ada kesejahteraan rakyat," tambahnya.

TGB, kata Usman, harus mentransformasikan kesuksesannya memimpin daerah ke tingkat nasional agar lebih banyak rakyat yang sejahtera. "TGB adalah sosok pemimpin paket komplet berkarakter jujur, adil, amanah, cerdas, tegas, berintegritas, berwawasan luas, ahli agama, berprestasi, saleh, santun, ulama yang umaro yang mampu memberikan keteladanan dan inspirasi bagi anak muda," sanjung Usman Rizqi.

Balikpapan dan Kalimantan Timur memiliki sejumlah besar warga dengan asal-usul dari Nusa Tenggara Barat. Mereka datang mulai lewat program transmigrasi atau datang sendiri untuk tujuan mencari pekerjaan. 

Baca Juga: Survei KedaiKOPI: Gatot Favorit, TGB Paling Religius

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA