Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

In Picture: Suasana Evakuasi Jenazah WNA Pendaki Merbabu yang Hilang

Sabtu 07 Apr 2018 16:36 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Mohamad Amin Madani

Pendaki asal Slovakia Andrey Voytech (39 tahun), yang hilang di gunung Merbabu pada Jum'at  (30/3), akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sabtu (7/4).

Foto: Bowo Pribadi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Andrey Voytech  (39) pendaki kewarganegaraan dan kebangsaan Slovakia yang hilang di gunung Merbabu pada Jum'at  (30/3) akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sabtu (7/4). Jasad pria ini ditemukan setelah tujuh hari operasi pencarian yang dikoordinasi oleh Basarnas Kantor SAR Semarang.

Jenazah Andrey ditemukan tim SAR gabungan di area Kalimenek, tepatnya di dasar aliran sungai dalam kondisi tewas, pada pukul 08.40 WIB. Korban diduga terjatuh dari tebing berbatu dengan ketinggian 13 meter. 

Proses evakuasi jenazah Andrey ini mendapatkan perhatian dari warga setempat, sebelum akhirnya dibawa mobil ambulan Baznas menuju RS Bhayangkara Semarang.nemuan ini bermula saat SRU 1 berjumlah 9 personil yang bermalam di Pos 1 Pending pada pukul 7 pagi melakukan pencarian di aliran sungai Kalimenek. Tim melakukan penyisiran dari bawah ke atas menyusuri sungai tersebut, hingga akhirnya menemukan jasad korban.

Diduga saat terjatuh, korban mengalami benturan hebat karena dari ketinggian di dasar sungai yang berbatu. Jatuhnya korban ke dasar sungai tidak diketahui penyebab pastinya, bisa terpeleset, disorientasi karena hipotermia atau sebab apa tidak diketahui.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

Menatap Indonesia Seusai Pilpres

Kamis , 18 Apr 2019, 11:27 WIB