Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

Jumat, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 Februari 2019

BRI Lakukan Pemadatan Jalan dan Normalisasi Saluran Irigasi

Sabtu 24 Mar 2018 19:29 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Esthi Maharani

Pemadatan jalan

Pemadatan jalan

Foto: Eric Iskandarsjah Z / Republika
Pemadatan jalan dilakukan sepanjang 275 meter

REPUBLIKA.CO.ID,  KLATEN -- Pemerintah pada awal tahun 2018 telah mencanangkan program Padat Karya Tunai (PKT), yang secara bertahap akan dilaksanakan di seluruh desa di Indonesia. Program ini dilakukan dalam rangka pembangunan ekonomi kerakyatan di desa-desa.

Direktur Corporate Banking BRI, Kuswiyoto mengatakan, sebagai salah satu langkah nyata kontribusi Bank BRI dalam program PKT, BRI tengah melaksanakan CSR BRI Peduli Lingkungan berupa pemadatan jalan dan normalisasi saluran irigasi.

 

"Pemadatan jalan yang dilaksanakan di desa yang berpenduduk 850 kepala keluarga ini adalah sepanjang 275 meter," ujarnya saat meninjau program yang dilaksanakan di Dukuh Pilangsari, Desa Gondang, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Sabtu (24/3).

Ia pun menekankan, CSR BRI Peduli Lingkungan kali ini difokuskan untuk mengimplementasikan program PKT yang tengah dicanangkan pemerintah. Bank BRI memokuskan pemadatan jalan dan normalisasi saluran irigasi demi meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Gondang, yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan skala ekonomi kerakyatan di Desa Gondang.

"Pemadatan jalan dilakukan demi memperbaiki infrastruktur dan akses desa. Hal inipun diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi desa melalui arus barang dan jasa yang masuk ke desa," kata Kuswiyoto dalam kegiatan yang dihadiri langsung Oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, Pemimpin Kantor Wilayah Bank BRI Yogyakarta Hari Siaga Amijarso dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Tak hanya itu,BRI juga memberikan bantuan pembuatan talud aliran irigasi sepanjang 250 meter yang mengairi persawahan yang terdapat di Desa Gondang. Diharapkan, normalisasi ini nantinya akan mendorong produktivitas pertanian di desa Gondang.

Demi lebih memberikan motivasi dan kemudahan dalam kegiatan belajar mengajar bagi sekolah di desa tersebut, BRI pun juga memberikan donasi kepada SDN Gondang 2 berupa pengecatan bangunan, 1 unit laptop dan 1 unit projector serta 10 tabungan dengan nilai masing-masing Rp 500 ribu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES