Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

In Picture: Babinsa Kesilir Bantu Pembangunan Akses Jalan ke Sawah

Ahad 25 Februari 2018 19:19 WIB

Red: Maman Sudiaman

Babinsa Kesilir dan warga terlibat kerja bhakti normalisasi akses jalan menuju sawah sepanjang 1 km. Normalisasi jalan guna memudahkan akses petani membawa pupuk dan hasil panennya dengan diangkut menggunakan kendaraan roda empat.

Foto: dok Kodim Jember

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Dusun Tegal Benteng, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Jember menjadi sasaran kerja bhakti yang digelar warga bersama TNI. Kegiatan yang berlangsung sejak Ahad (25/2) pagi itu berupa normalisasi akses jalan menuju sawah sepanjang 1 km.

Bagi warga, akses jalan menuju sawah itu dinamakan 'embong bodol'. Selain warga, selama ini jalan tersebut biasa dilalui kendaraan roda dua saja. Kegiatan normalilsasi jalan itu sedikit banyak telah membantu warga khususnya untuk mengangkut pupuk dan membawa hasil panen dari sawah. Sehingga, dengan kegiatan normalisasi jalan tersebut diharapkan bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Petani dapat melakukan aktivitas pertaniannya dengan lancar yang bermuara pada peningkatan produktivitas pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan nasional," ujar Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam siaran persya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB