Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Sopir Bus Kecelakaan Maut Belum Bisa Dimintai Keterangan

Ahad 11 February 2018 13:18 WIB

Red: Indira Rezkisari

Olah TKP di lokasi kecelakaan bis di tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Ahad (11/2).

Olah TKP di lokasi kecelakaan bis di tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Ahad (11/2).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Sopir dan kenek bus masih dirawat di RSUD Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Sopir bus pariwisata Premium Passion dikabarkan selamat dan tidak masuk dalam daftar korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan 27 orang meninggal dunia di Tanjakan Emen, Ciater, Kabupaten Subang, Jabar. Karena masih dalam perawatan, sopir bus belum bisa dimintai keterangan.

Kapolres Subang AKBP M Joni di Subang, Ahad (11/2), menyebutkan kalau kondisi sopir bus, Amirudin (32), masuk dalam daftar korban yang mengalami luka. "Hingga kini sopir bus itu masih dalam penanganan medis di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ciereng, Subang," katanya. Pihak kepolisian belum bisa memintai keterangan sopir bus itu karena masih dalam penanganan medis.

Sedangkan seorang korban yang diketahui kondektur bus, Kusnaedi (39), mengalami luka berat dan kini dirawat di IGD RSUD Subang. Pada Sabtu (10/2), bus pariwisata Premium Passion bernopol F-7959-AA yang membawa rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan mengalami kecelakaan di jalan raya Subang-Bandung, di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang.

Rombongan itu melintas di jalan raya Subang-Bandung setelah berwisata dari Gunung Tangkuban Perahu. Saat akan pulang melalui Subang, tepatnya di Tanjakan Emen, bus oleng dan menabrak sepeda motor hingga akhirnya menabrak tebing dan terguling. Sebanyak 27 orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu, termasuk pengendara motor yang tertabrak bus nahas tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES