Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Terus Bertambah, Korban Tewas Bus Maut Subang Jadi 27 Orang

Sabtu 10 Februari 2018 22:33 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Budi Raharjo

Petugas kepolisian memeriksa bis saat evakuasi kecelakaan bus pariwisata di tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2).

Petugas kepolisian memeriksa bis saat evakuasi kecelakaan bus pariwisata di tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Data ini bersumber dari laporan kepolisian dan petugas Jasa Raharja di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID,SUBANG -- Korban meninggal dunia kecelakaan bus pariwisata di Tanjaman Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat, terus bertambah. Sampai malam ini, dari sekitar 50 orang penumpang di bus maut itu, korban tewas telah mencapai 27 orang.

Kabar terbaru korban meninggal dunia itu disampaikan Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta, Sugeng Hariadi. "Sampai sekarang, petugas kami masih melakukan pendataan terkait korban meninggal dunia dan yang luka-luka, " ujar Sugeng, kepada Republika, Sabtu malam (10/2).

Data korban meninggal dunia sementara yang diperoleh Jasa Raharja adalah 27 orang. Sugeng mengatakan, data ini bersumber dari laporan pihak kepolisian dan petugas Jasa Raharja di Puskesmas Sagalaherang serta RSUD Ciereng.

Pendataan ini akan terus dilakukan sampai ada data riil. Supaya, ada kepastian mengenai santunan untuk korban kecelakan maut ini. Bila datanya valid, Ahad esok (11/2) santunan akan langsung dicairkan ke ahli waris.

Santunan untuk korban meninggal dunia, mencapai Rp 50 juta per orang. Sedangkan, korban yang mengalami perawatan, mendapat santunan maksimal Rp 20 juta.

"Kita akan jemput bola ke keluarga korban yang meninggal dunia, besok. Tapi, sekarang masih menunggu data valid dulu korban yang meninggal dunianya," ujar Sugeng.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES