Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Pemkot Sukabumi Bantu Penyandang Disabilitas

Senin 22 Januari 2018 17:20 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Winda Destiana Putri

disabilitas (ilustrasi)

disabilitas (ilustrasi)

Foto: www.langitperempuan.com
Salah satunya dengan menyalurkan alat bantu dan kursi roda.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi memberikan perhatian khusus untuk kalangan disabilitas. Salah satunya dengan menyalurkan alat bantu dan kursi roda kepada penyandang disabilitas beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut tidak hanya berasal dari pendanaan Pemkot Sukabumi melainkan dari berbagai instansi dan elemen masyarakat yang peduli kaum disabilitas. "Bantuan yang disalurkan berupa alat bantu dan kursi roda untuk membantu sekaligus meringankan beban para penyandang disabilitas," terang Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Senin (22/1).

 

Terakhir penyaluran bantuan ini terang dia, dilakukan pada 19 Januari 2018 lalu di ruangan pertemuan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Ia menerangkan bantuan ini diharapkan dapat menunjang kelancaran dan meningkatkan aktivitas para penyandang disabiltas dalam kehidupannya setiap hari.

 

Fahmi menerangkan, diserahkannya alat bantu dan kursi roda ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat manusia. Selain itu kata dia sejalan dengan visi wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi yakni dengan iman dan taqwa mewujudkan pemerintahan yang rahmatan lil alamin.

 

Di sisi lain lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi tengah berusaha menyediakan fasilitas umum yang memadai bagi kalangan disabilitas. Sehingga kata dia ke depan para penyandang disabilitas bisa menggunakan sarana tersebut. 

 

Misalnya pembangunan jalan raya yang memperhatikan kepentingan penyandang disabilitas. Saat ini pun kata Fahmi di sejumlah ruas jalan sudah tersedia jalr khusus difabel.

 

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Hudi K Wahyu menambahkan, pemberian bantuan untuk kalangan disabilitas ini diharapkan bisa terus dilakukan. Rencananya bantuan serupa juga akan dilakukan di sejumlah kelurahan lainnya di Kota Sukabumi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES