Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Kapal Layar Berbendera Thailand Terdampar di Sabang

Sabtu 13 January 2018 23:40 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Kapal layar atau yacht (ilustrasi)

Kapal layar atau yacht (ilustrasi)

Foto: Reuters/Joaquin Sarmiento

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG, ACEH -- Sebuah Kapal Layar 'Yacth' Elysion berbendera Thailand terdampar di Pantai Mata Ie, Gampong (Desa) Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (13/1).

Kepala Syahbandar Kelas II Kota Sabang Ady Surya melalui stafnya Heru Kurniawan di lokasi menyampaikan kapal tersebut terdampar dilepas pantai Mata Ie, Sabang sekitar pukul 13.00 WIB dan kapal itu dalam kondisi kosong.

"Kapal layar Elysion ini berbendera Thailand terdampar di sini dan sudah kami periksa tidak ada penumpang di dalam kapal," kata Heru kepada Antara di lokasi, Sabtu Sore.

Ia mengakui, pihaknya bersama petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Sabang sedang berupaya menderet kapal layar tersebut ke teluk Pasiran, Kuta Bawa Timu, Kota Sabang dan nantinya akan dicari pemilik kapal tersebut.

"Kami belum tahu siapa pemilik kapal ini, dan yang pasti seperti yang terlihat kapal ini dari Puket, Thailand, " katanya lagi.

Pantauan di lokasi, Syahbandar Kelas II Kota Sabang, SAR, BPBD Kota Sabang, TNI Angkatan Laut, kepolisian, dan pihak terkait lainnya berada dilokasi untuk memeriksa kapal itu dan lokasi kapal terdampar sudah di pasang garis polisi.

Sampai berita ini diturunkan kapal layar tersebut masih di bibir pantai Mata Ie dan menjadi tontonan sejumlah masyatakat, bahkan sejumlah warga mengabadikan kapal layar itu melalui telepon genggam.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Inggris Bantai Panama 6-1

Ahad , 24 June 2018, 20:58 WIB