Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

PLN Jatim Rampungkan Program Bedah Rumah

Sabtu 13 January 2018 18:47 WIB

Red: Gita Amanda

Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

Foto: Antara/Zabur Karuru

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Distribusi Jawa Timur merampungkan program perbaikan atau bedah rumah warga miskin yang digagas sejak awal 2017. Ada lima sasaran wilayah di Jatim untuk program ini yakni Banyuwangi, Surabaya, Pamekasan, Jember, dan Madiun.

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur Dwi Kusnanto di Surabaya, Sabtu (13/1), mengatakan selesainya program itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada salah satu warga yang rumahnya dibedah.

"Agenda penyerahan kembali kunci rumah yang sudah diperbaiki atau dibedah PLN Distribusi Jawa Timur dilakukan di Bulak Rukem Timur 1-G Ni 15 Surabaya, dari rumah pensiunan pegawai PLN atas nama Facthur Rachman," katanya.

Dwi mengatakan, program bedah rumah berasal dari dana tanggung jawab sosial masyarakat PLN Distribusi Jatim. Program akan terus berjalan hingga tidak ada rumah pensiunan yang tidak layak huni lagi.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim Pinto Raharjo mengatakan untuk program 2017 dilakukan renovasi delapan unit rumah pensiunan PLN. Program itu, kata dia, merupakan hasil kerja sama dengan Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Nasional (IKPLN).

Menurut Pinto, program ini ditujukan untuk mengangkat kehidupan para mantan pegawai PLN agar memiliki hunian yang lebih layak. "Tentu mereka senang, beberapa dari mereka terharu mengetahui hal ini, dan kami pun turut senang," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA