Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

TGB Senang BTN Buka Kantor Cabang Syariah di Lombok

Selasa 09 January 2018 13:56 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda

Dirut BTN Maryono (kanan) bersama Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi meresmikan kantor Unit Syariah BTN di Mataram, NTB, Selasa (9/1).

Dirut BTN Maryono (kanan) bersama Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi meresmikan kantor Unit Syariah BTN di Mataram, NTB, Selasa (9/1).

Foto: Muhammad Nursyamsyi/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH), Muhammad Zainul Majdi, menyambut positif dibukanya Kantor Cabang Syariah (KCS) oleh Bank Tabungan Negara (BTN) di Mataram, NTB.

"Selamat atas pembukaan KCS BTN, harapannya, InsyaAllah, menjadi tambahan energi bersama-sama membangun NTB," ujar Gubernur yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) saat meresmikan KCS BTN di Jalan Pejanggik, Mataram, NTB, Selasa (9/1).

TGB menyampaikan, perbankan memiliki peranan penting dalam sebuah pembangunan suatu negara. Sektor ekonomi bersama pendidikan menjadi dua pilar yang utama dalam kemajuan suatu bangsa. "Kalau bicara Indonesia membangun negara yang sejahtera dan maju maka di dalamnya harus ada proses pembangunan, jadi sebenarnya perbankan ada pada sentrum membangun peradaban," lanjut TGB.

TGB mengajak masyarakat Indonesia bersyukur, meski Indonesia bukan negara agama, namun sektor perbankan syariah mampu berkembang pesat bahkan berkompetisi dengan perbankan konvensional. Menurut TGB, BTN memiliki perhatian yang luar biasa dalam berbagai hal, terutama dalam pembangunan rumah. Bagi TGB, rumah yang layak huni menjadi prasyarat dalam mewujudkan generasi Indonesia yang lebih kuat di masa mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES