Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

5 Hari Hilang, Sarjani Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun

Kamis 04 January 2018 17:31 WIB

Red: Hazliansyah

Ilustrasi Penemuan Mayat

Ilustrasi Penemuan Mayat

Foto: Foto : MgRol_92

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menemukan seorang mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah dalam kondisi membusuk dan dipenuhi belatung di perkebunan tebu Desa Sewatu, Kecamatan Wonotunggal, Kamis.

Kepala Polres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, dari hasil pemeriksaan atau visum, polisi tidak menemukan adanya unsur penganiayaan pada tubuh korban.

"Korban yang diketahui bernama Sarjani, menghilang dari rumahnya pada 31 Desember 2017 dan 4 Januari 2018 ditemukan tewas di perkebunan tebu desa setempat," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, AKP Eko Marudin mengatakan, polisi sudah menyerahkan korban pada keluarganya untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

"Biasanya korban mandi maupun buang air besar di sekitar perkebunan tebu itu. Kemungkinan saat akan memanjat tebing korban jatuh," katanya.

Warga Desa Siwatu, Darsono mengatakan Sarjani meninggalkan rumahnya sejak lima hari yang lalu dan tidak diketahui kemana korban pergi.

"Semula, warga menduga Sarjani dibawa mahluk halus. Masyarakat sudah berusaha mencari keberadaan Sarjani tetapi korban tidak bisa ditemukan," katanya.

Akan tetapi, kata dia, warga setempat sempat geger setelah menemukan sesosok mayat yang sudah membusuk di perkebunan tebu.

"Warga menyakini jika mayat tersebut adalah Sarjani yang menghilang dari rumah sejak lima hari lalu. Saat ini, korban sudah dimakamkan di TPU," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES