Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Polisi Amankan Pria Pakai Lencana Mirip Mabes Polri

Kamis 28 Desember 2017 22:31 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Polisi (Ilustrasi)

Polisi (Ilustrasi)

Foto: policeoracle

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Anggota Subbid Provos Bidang Propam Polda Kalsel mengamankan seorang pria yang kedapatan menggunakan lencana mirip milik Mabes Polri.

"Pria itu berinisial BD diamankan ketika razia gabungan di Royal Borneo Cafe dan Resto di Jalan Djok Mentaya Banjarmasin pada Rabu (27/12) malam," kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai di Banjarmasin, Kamis.

Saat diinterogasi petugas, ungkap Rifai, pria tersebut mengaku sebagai wartawan Mitra Mabes Polri dari Tabloid Buser Kriminal.

"Kalau dia sebagai wartawan tidak salah, namun penggunaan identitas lencana milik Mabes Polri yang di bawahnya bertuliskan Mitra Mabes Polri itu tidak dibenarkan," jelas Rifai kepada Kantor Berita Antara.

Apalagi saat dilakukan klarifikasi terhadap pimpinan redaksi, anggota wartawan Mitra Mabes Polri maupun Radar Bhayangkara dalam tugasnya tidak dilengkapi lencana Mitra Mabes Polri kecuali surat tugas dan ID Card Pers media bersangkutan.

Meski terbukti melakukan hal yang tidak sesuai dengan identitas, BD masih beruntung tidak diproses hukum. Yang bersangkutan hanya membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya dan lencana miliknya disita petugas.

"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk tidak sekali-kali menggunakan identitas Polri atau mirip Polri yang bertujuan seakan-akan mengaku sebagai polisi, karena hal itu jelas dilarang," tegas Kabid Humas.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES