Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Festival Konasara Digelar Saat Pergantian Tahun

Kamis 28 Dec 2017 02:31 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, WANGGUDU, SULTRA -- Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggata menggelar Festival Konasara untuk memeriahkan malam penggantian tahun 2017 ke tahun 2018.

Bupati Konawe Utara Ruksamin di Wanggudu, Rabu (27/12), mengatakan festival Konasara yang dipusatkan di lokasi wisata Pantai Tanjung Taipa akan menampilkan kegiatan budaya, seni dan olahraga. "Festival Konasara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-11 Konawe Utara digelar. Makin meriah karena bertepatan dalam suasana pergantian tahun," kata Ruksamin.

Festival Konasara akan menampilkan tarik tambang perahu dengan peserta para nelayan Konawe Utara yang handal dalam menangkap ikan secara tradisional. "Lomba kuliner juga akan menghiasi festival Konasara sebagai ajang promosi pelaku usaha kecil dari kalangan masyarakat. Lomba kuliner sama dengan pasar lelang produksi," kata Bupati Ruksamin.

Pantai Taipa yang berjarak sekitar 60 kilometer dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke arah utara Kota Kendari dengan waktu sekitar dua jam.

Kabupaten Konawe Utara yang memiliki sejumlah destinasi wisata andal terus bekerja keras mempromosikan diri untuk menarik simpati wisatawan mancanegara dan domestik. "Pemerintah dan masyarakat Konawe Utara membuka diri atas kehadiran investor maupun wisatawan untuk menikmati keindahan alam daerah tersebut," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA