Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Kapolda Jabar: Polantas Jangan Menghilang Saat Hujan

Senin 18 December 2017 03:55 WIB

Red: Hazliansyah

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto

Foto: Republika/Djoko Suceno

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan, seluruh anggota polisi khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk selalu siap dengan kondisi di lapangan. Polisi jangan justru menghilang saat turun hujan, tetapi harus siaga bertugas mengatur arus lalu lintas kendaraan pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2018.

"Kalau macet terus hujan, polisi jangan kabur, risikonya memang seperti itu jadi polisi," kata Agung saat meninjau jalur selatan Jabar menjelang libur Natal di Limbangan, Kabupaten Garut, Ahad.

Ia mengatakan, seluruh personel di lapangan agar mempersiapkan diri, seperti menyediakan jas hujan agar tetap bisa bertugas meskipun hujan.

"Petugas juga harus sedia jas hujan," katanya.

Ia menyampaikan, jajaran Polda Jabar maupun Resor di kota/kabupaten sudah siap melakukan pengamanan pada musim libur Natal dan pergantian tahun 2017/2018.

Kepolisian kata dia, memeriksa kesiapan jalur selatan di Jabar agar masyarakat, khususnya pengendara merasa aman dan nyaman saat berkendara.

"Hari ini saya cek kesiapannya dulu, saat operasi dimulai, anggota tak perlu tanya-tanya lagi," kata Agung.

Ia menyampaikan, Operasi Lilin Lodaya sesuai rencana akan dimulai 23 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018.

Agung meminta setiap personel yang bertugas di jalur selatan untuk bersiaga, karena terdapat beberapa titik kemacetan seperti wilayah Limbangan.

"Sumber kemacetan kalau tidak dikelola bisa panjang," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES