Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Pemkot Medan Lakukan Penanaman Pohon

Sabtu 16 Desember 2017 04:10 WIB

Red: Gita Amanda

Ilustrasi bibit pohon

Ilustrasi bibit pohon

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bersama Tim Penggerak PKK Kota Medan melakukan aksi penanaman pohon di Kawasan Kwala Bekala, Medan Johor, sebagai salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat pentingnya tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3PM) Kota Medan, Damikrot Harahap di Medan, Jumat (15/12), mengatakan aksi penanaman pohon tersebut sebagai bentuk pembinaan Gerakan Perempuan Tebar, Tanam dan Pelihara Pohon PKK Kota Medan tahun 2017.

Selain menanam pohon, juga dilakukan penebaran benih ikan lele di kolam yang berada di samping lahan penanaman pohon. "Diharapkan setelah ini pohon dan ikan itu dapat dipelihara dan dibudidayakan dengan baik sehingga nantinya hasilnya dapat kita rasakan di masa depan," katanya.

Damikrot mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan diselenggarakan gerakan perempuan tebar, tanam dan pelihara pohon ini tersebut. Artinya, hal itu juga bukti perempuan-perempuan yang tergabung dalam PKK Kota Medan semangat dalam mendukung gerakan ini serta mewujudkan lingkungan kota Medan yang hijau, asri dan sejuk.

"Pemkot Medan sangat peduli akan isu lingkungan dan bertekad menjadikan Medan sebagai Green City. Tentunya tanpa partisipasi seluruh masyarakat Kota Medan, program ini tidak dapat terlaksana. Untuk itu sinergitas Pemko Medan dengan masyarakat khususnya PKK Kota Medan sangat diperlukan," katanya.

Sementara Wakil Ketua PKK Kota Medan, Nurul Khairani, mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bukti bahwa perempuan Indonesia juga memiliki misi yang mulia, yaitu untuk memperbaiki kualitas lingkungan serta menanggulangi pemanasan global.

Artinya gerakan perempuan tebar, tanam dan pelihara ini merupakan upaya jangka panjang dalam pembudidayaan pohon yang berkelanjutan guna mendukung ketahanan pangan serta peningkatan pendapatan keluarga.

"Hasil dari gerakan ini baru akan kita rasakan manfaatnya di masa depan. Untuk itu saya mengajak seluruh perempuan kader PKK untuk menjaga dan memelihara bersama pohon yang kita tanam ini sehingga dapat tumbuh dengan baik dan generasi mendatang dapat memetik hasilnya," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES