Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

KONI Sleman Diminta Fokus Kembangkan Olah Raga

Sabtu 02 December 2017 13:00 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda

Olahraga (ilustrasi)

Olahraga (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman masa bakti 2017-2021 baru saja dilantik. Dalam kepengurusan yang baru, KONI Sleman diharapkan dapat memberikan program-program yang berorientasi perkembangan olah raga.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, pengurus KONI harus mampu mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat. Ia meminta, dilantiknya pengurus KONI yang baru meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Sleman.

 

"Peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Sleman inilah yang seharusnya menjadi fokus utama para pengurus," kata Sri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jum'at (1/12).

 

Ia berharap, para pengurus KONI memahami dan menaati peraturan yang telah ditetapkan baik dalam anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga KONI. Menurut Sri, peraturan yang telah ditetapkan harus terlaksana dengan baik.

 

Dengan demikian, perkembangan dunia olah raga di Kabupaten Sleman dapat dikelola secara profesional. Ia mengingatkan pengurus KONI agar tidak memiliki jabatan rangkap dan bisa fokus meningkatkan kinerjanya.

 

Sri mengimbau, pengurus KONI harus pula mampu senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalitas. Ia menilai, pengurus KONI harus mampu menyusun program-program kerja yang berorientasi kepada kemajuan perkembangan olah raga di Sleman.

 

"Berkaca kepada pengalaman-pengalaman masa lalu, permasalahan yang ditemui hendaknya diupayakan untuk dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dengan mengoptimalkan kemampuan yang ada," ujar Sri.

 

KONI Kabupaten Sleman sendiri baru melantik sebanyak 37 pengurus. Sejumlah pengurus inti di antaranya Ketua Umum Pramana, Waketum I Sukiman Hadiwijayono, Waketum II Andi Hirawan, Waketum III Zaelani, Sekretaris Umum Herwin Sjahruddin Sunjoto dan Bendahara Umum Endardjo Hadi Saputro.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES