Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jalan Provinsi di Selatan Cianjur Amblas

Rabu 08 Nov 2017 08:45 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini

Jalan amblas.   (ilustrasi)

Jalan amblas. (ilustrasi)

Foto: Antara/Rudi Mulya

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Bencana longsor melanda sarana jalan raya di selatan Kabupaten Cianjur. Dampaknya, ruas jalan provinsi sepanjang 15 meter amblas di Desa Cidadap, Kecamatan Campaka pada Senin (6/11) malam.

Informasi dari aparat desa menyebutkan, bencana ini tepatnya terjadi di di Kampung Cikekep RT 06 RW 03, Desa Cidadap, Campaka. Amblasnya jalan terjadi pada Senin sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kejadian ini dipicu oleh derasnya hujan yang mengguyur Cianjur selatan," ujar Kepala Desa Cidadap, H Budiman kepada wartawan Selasa (7/11).  Pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

Budiman menerangkan, ruas jalan yang amblas mencapai sekitar 15 meter. Meskipun tergerus lonsor lanjut dia jalan tersebut masih bisa dilintasi kendaraan karena badan jalan masih lebar. Namun pada Senin malam pihaknya memasang sejumlah tanda peringatan di lokasi bencana kepada warga yang melintas.

Kejadian tersebut ungkap Budi langsung dilaporkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat. Hasilnya pada Selasa (7/11) petugas dari provinsi langsung melakukan perbaikan di lokasi jalan amblas. Sehingga jalan tersebut bisa kembali dilintasi dengan normal oleh pengedaran kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Menurut Budiman, aparat desa tetap meminta warga yang melintas jalan tersebut agar berhati-hati. Pasalnya intensitas hujan yang mengguyur Cianjur selatan masih cukup tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA