Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

In Picture: Berwisata ke Rumah Pohon Temega

Jumat 13 Oktober 2017 11:06 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mohamad Amin Madani

Lokasi wisata Rumah Pohon Temega di Desa Padang Kerta, Karangasem, Bali.

Foto: Republika/Mutia Ramadhani

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGASEM --  Meski Gunung Agung sedang bergejolak, banyak obyek wisata alternatif di kabupaten Karangasem yang berada di luar zona merah dan siap memanjakan pengunjung, salah satunya Rumah pohon Temega.

Rumah pohon Temega berada di Jalan Raya Tirta Gangga, Banjar Temega, Desa Padang Kerta. Lokasinya dapat ditempuh lima menit perjalanan sebelum lokasi wisata pemandian Tirta Gangga.

Jaraknya 58 kilometer dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pengunjung dapat mengaksesnya dengan jarak tempuh sekitar dua jam.

Pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 10 ribu per orang. Akses menuju rumah pohon ini ada dua, lewat jalan setapak atau jembatan gantung yang dirangkai dengan bambu berkerangka kabel baja. 

Luas area Rumah Pohon Temega sekitar 20 are. Ada banyak shelter rumah pohon yang terbuat dari bambu ditopang pohon-pohon tinggi besar di sekitarnya.

Jenis-jenis pohon yang menjadi rangka utama Rumah Pohon Temega, antara lain melinjo (Gnetum gnemon), jambu air hutan (Syzygium cumini), kelapa (Cocos nucifera), badung atau mundu (Garcinia dulcis), dan wani atau kemang (Mangifera kemanga).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA